ongkos-onh-plus 2013

Ongkos naik ONH Plus Biro penyelenggara dan pelayanan Travel Haji Khusus/Plus kuota Depag Ri dan Umrah dengan biaya-harga murah Online di Jakarta Rahmatan Lilalamin Primasaidah PT.Happy prima Wisata menerima pendaftaran Haji ONH Plus dan Umrah Reguler, Umrah Khusus bersama mamah dedeh - Ust.Jefri Al-Bukhari (UJE) dan Umrah Plus Kairo Dubai turki/Istanbul Eropa. Tersedia Paket Umrah Rombongan bersama Keluarga, perusahaan, hadiah Umrah orangtua dan Umrah Nikah di Mekah.

Travel Haji Plus
Diberdayakan oleh Blogger.

Antrian berhaji di Sumsel hingga 10 tahun

Warga Sumatera Selatan yang berniat menunaikan rukun Islam kelima yakni pergi haji tampaknya harus bersabar. Karena hingga Januari 2013, karena daftar tunggu (waiting list) haji sudah mencapai 10 tahun hingga tahun 2023 mendatang.
Data tersebut diungkapkan, Kasubbag Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Saefudin Latief, baru-baru ini. Meski terus bertambah, pihaknya tak bisa berbuat banyak untuk mengerem panjangnya antrean. Saat ini kuota haji untuk Sumsel hanya 6.300 orang pertahun.
“Penduduk Sumsel ini kan sudah banyak sampai 7,4 juta. Idealnya kuota itu 7.400 orang, jadi memang harusnya kuota haji ditambah minimal 1.000 lagi,” jelasnya, Sabtu (9/2/2013).
Ia mengungkapkan, saat ini pendaftar haji yang melalui Sumsel sudah mencapai 66.701 orang. Artinya kuota haji hingga tahun 2023 sudah penuh.
Untuk keberangkatan haji, Kemenag Sumsel berupaya mengutamakan mereka yang memang belum pernah ke tanah suci. Dengan menggunakan sistem otomatis, mereka yang sudah kali kedua menunaikan ibadah haji akan ditolak dengan sendirinya saat akan melunasi BPIH.
“Satu-satunya cara ya itu, jadi yang belum naik haji diutamakan dulu. Baru kemudian yang sudah,” jelasnya.[Sindo]
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori ONH haji plus / pengertian haji / Travel haji dengan judul Antrian berhaji di Sumsel hingga 10 tahun. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ongkos-onh-plus.blogspot.com/2013/03/antrian-berhaji-di-sumsel-hingga-10.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 21 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "Antrian berhaji di Sumsel hingga 10 tahun"

Posting Komentar