ongkos-onh-plus 2013

Ongkos naik ONH Plus Biro penyelenggara dan pelayanan Travel Haji Khusus/Plus kuota Depag Ri dan Umrah dengan biaya-harga murah Online di Jakarta Rahmatan Lilalamin Primasaidah PT.Happy prima Wisata menerima pendaftaran Haji ONH Plus dan Umrah Reguler, Umrah Khusus bersama mamah dedeh - Ust.Jefri Al-Bukhari (UJE) dan Umrah Plus Kairo Dubai turki/Istanbul Eropa. Tersedia Paket Umrah Rombongan bersama Keluarga, perusahaan, hadiah Umrah orangtua dan Umrah Nikah di Mekah.

Travel Haji Plus
Diberdayakan oleh Blogger.

2 Destinasi Wajib Saat ke Arafah


Travel umroh haji plus  Tepat esok hari, jamaah haji seluruh dunia akan wukuf di Padang Arafah, inilah puncaknya ibadah haji. Tapi tahukah Anda, masih ada tempat lain yang juga menarik dikunjungi, di sekitar Padang Arafah.

Dalam ibadah haji, wukuf adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan. Di sini, para jamaah akan duduk, berdoa dan melakukan semua ibadah untuk mengingat Tuhan.

Wukuf hanya bisa dilakukan di Padang Arafah. Ya, karena kegiatan inilah banyak orang yang mengenal Arafah sebatas tempat untuk wukuf. Padahal, di luar itu, Arafah juga memiliki destinasi wisata yang menarik dikunjung, seperti 2 tempat ini.

Dikumpulkan detikTravel, Rabu (24/10/2012) berikut adalah 2 destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Arafah:

1. Jabal Rahmah

Jabal Rahmah adalah salah satu destinasi yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jabal dalam bahasa Arab berarti bukit, sedangkan rahmah berarti rahmat atau kasih sayang. Jika digabung ini berarti bukit penuh kasih sayang. Penasaran kenapa diberi nama ini?

Konon, di Jabal Rahmah nenek moyang manusia bertemu setelah 100 tahun berpisah, yaitu Adam dan Hawa. Untuk mengenang pertemuan bersejarah ini, maka dibangunlah sebuah tugu besar di puncak bukit.

Setiap hari, Jabal Rahmah selalu dipadati wisatawan yang ingin melihat bukit yang menjadi saksi bisu pertemuan dua manusia, seperti saat detikTravel berkunjung beberapa waktu lalu. Saat itu Jabal Rahmah sangat dipenuhi wisatawan, ada yang dari Asia, Afrika, dan Eropa datang ke sini.

Ternyata, bukan cuma untuk mengenang sejarah, ada banyak tujuan di balik datangnya turis ke Jabal Rahmah. Salah satunya adalah untuk berdoa. Banyak orang yang percaya kalau Jabal Rahmah adalah tempat paling pas untuk berdoa mencari jodoh.

Tak peduli udara panas yang membakar kulit, dengan semangat mereka mendaki anak tangga yang sengaja disediakan untuk mencapai puncak bukit. Satu tujuannya, yaitu untuk menuliskan nama di atas tugu batu. Padahal, jika menengok ke samping, ada sebuah papan yang berisi larangan untuk mencorat-coret batu di bukit, mereka tetap menulis nama diri dan pasangan.

Puas mendaki bukit, saatnya berkeliling sebentar. Ada banyak unta wisata yang didandani dengan rangkaian bunga cantik, dan bangku sebagai singgasananya. Duduk berdua sambil mendekap erat pasangan di atas unta sambil berkeliling Arafah pasti terasa begitu romantis.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel haji / ONH haji plus dengan judul 2 Destinasi Wajib Saat ke Arafah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://ongkos-onh-plus.blogspot.com/2013/03/2-destinasi-wajib-saat-ke-arafah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 28 Maret 2013

Belum ada komentar untuk "2 Destinasi Wajib Saat ke Arafah"

Posting Komentar